Senin, 30 Maret 2020

📰 COVID-19 memengaruhi likuiditas: tinjauan mingguan

Sebuah situasi peningkatan di pasar. Haruskah kita mengharapkan sebuah koreksi atau pemulihan di pasar?

Untuk mempermudah Anda dalam mengevaluasi pasar, kami memperkenalkan sebuah Analisis Fundamental Pasar melalui e-mail.

COVID-19: China, Amerika Serikat, dan Eropa

Pihak berwenang China mengumumkan pencabutan karantina transportasi dari dan ke Wuhan, pusat epidemi virus Korona. Pada tanggal 8 April, seluruh transportasi akan kembali beroperasi seperti biasanya.

Pasar telah merespon positif berita ini. Contoh yang diberikan China menunjukkan adanya kemungkinan tren dunia. Namun, saat ini masih belum diketahui apakah kita akan melihat langkah karantina ketat akan diberlakukan di Amerika Serikat dan seluruh Eropa atau tidak.

Apa yang dilakukan oleh Federal Reserve?

Undang-undang baru saja disahkan di Amerika Serikat untuk membantu para penduduk dan pasar. FED mengumumkan bahwa undang-undang ini akan dapat memompa sebanyak 2 triliun dolar ke dalam perekonomian. Selain itu, FED juga mengumumkan nilai tukar REPO 0%, yang akan mengizinkan bank untuk meminjam uang dengan lebih mudah. Bisnis kecil dan menengah juga akan memperoleh dukungan lebih besar selama epidemi virus korona ini terus berlanjut.

Pasar langsung bereaksi . Surat berharga untuk indeks USA, yang sebelumnya jatuh sebanyak rata-rata 3%, telah pulih ke level sebelumnya. Emas telah meningkat, minyak mentah terus mengalami fluktuasi, sementara dolar mulai jatuh dengan diperkenalkannya likuiditas ke pasar. Volatilitas di pasar tetap lebih tinggi daripada biasanya.

Apakah indikasi awal yang positif ini akan terus berlangsung? Pasar kemungkinan akan bereaksi dengan berbeda dalam jangka pendek dibandingkan dalam jangka panjang. Dalam jangka panjang, kita harus memahami dampak konsumerisme selama epidemi virus korona.

Isu paling esensial hari ini

Penurunan volatilitas pasar hanya akan menurun ketika kita dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

Kapan dunia akan kembali normal?

Kapan produksi akan berlanjut?

Bagaimana pasar energi akan tampak nantinya?

Berikut adalah kesimpulan untuk minggu ini

Dengan langkah karantina yang ketat menjaga permintaan untuk produk minyak turun dengan kelebihan pasokan, tidak ada alasan untuk mengharapkan peningkatan dalam harga minyak secara tiba-tiba. Kecuali OPEC dan negara kunci penghasil minyak lainnya menyetujui produksi, jauh lebih masuk akal untuk mengharapkan penurunan lebih jauh dalam harga minyak karena pasokan terus naik.

Hingga virus korona benar-benar telah diperangi, ketidakpastian pasar akan terus terjadi. Karantina lebih jauh, pembatasan perdagangan, dan pembatasan transportasi kemungkinan akan diberlakukan, yang mana akan meningkatkan volatilitas.

Dengan tingkat likuiditas yang meningkat, langkah stabilitas ekonomi awal akan bekerja dan pasar akan menjadi semakin sehat. Namun, kelebihan perdagangan masih tetap menjadi isu, yang mana berarti akan mempersulit prediksi tingkat konsumsi selama bulan-bulan mendatang.

Dampak terhadap perdagangan

Dengan volatilitas pasar yang tetap tinggi, pasangan mata uang terhadap dolar meningkat. Minat terhadap pasangan bertahan seperti Franc Swiss, Emas, dan Yen Jepang bertumbuh karena mereka dianggap memiliki risiko yang rendah.

Lakukan trading dengan bijaksana
 

Apakah e-mail ini membantu?

Bermanfaat sekali!

Tidak terlalu

Berdaganglah di aplikasi kami

Ikuti kami

Fb Tw Inst Yt

Business license no. 19776 IBC 2011

Alamat yang terdaftar: Suite 305, Griffith Corportate Centre, Beachmont, Kingstown, St. Vincent and the Grenadines

© 2020 Octa Markets Incorporated

Kontak

Kebijakan Privasi

Berhenti berlangganan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar