Senin, 29 Juni 2020

Tiga ancaman utama terhadap pasar minggu ini

Gelombang kedua dari COVID-19

Memburuknya sentimen pasar global telah menyebabkan gelombang penjualan yang mencakup berbagai aset. Tren ini kemungkinan besar akan berlanjut minggu ini sementara koreksi masih menunggu.

Risiko

COVID-19 di AS

Risiko utama untuk pasar dunia dalam beberapa hari mendatang adalah situasi terkait penyebaran virus corona. Investor lebih memilih mengabaikannya hingga minggu lalu, tidak memerhatikan meningkatnya jumlah kasus di Amerika Latin dan India. Namun, pekan lalu, tingkat pertumbuhan meningkat tajam di Amerika Serikat, dan, di akhir pekan, mencapai rekor terbaru.

Secara khusus, kita akan membahas tentang penghapusan karantina yang terlalu dini, bukannya gelombang kedua yang sebenarnya. Kendati demikian, di beberapa negara bagian di AS, mereka telah memberlakukan langkah-langkah keamanan baru alih-alih menghentikannya. Ini memberikan tekanan pada serangkaian aset, yang tetap menjadi perhatian bagi investor.

COVID-19 di Eropa

Penghapusan langkah karantina di Eropa diikuti oleh kekhawatiran bahwa situasi di wilayah ini akan mengulang skenario AS. Tingkat infeksi yang meningkat tajam dapat memperburuk perekonomian Eropa, yang akan memaksa investor untuk menghitung kembali ramalan ekonomi mereka.

Hubungan AS dan Tiongkok

Risiko meningkatnya ketegangan tetap tinggi, yang berdampak buruk pada hubungan perdagangan antarkedua negara. Sikap investor mencerminkan tekanan di berbagai aset.

Berita-berita yang akan datang

Pekan ini, investor akan memberikan perhatian pada blok statistik makroekonomi yang penting: publikasi indeks aktivitas bisnis akhir di Eropa dan AS, indeks harga konsumen di zona Eropa, dan data tentang pasar tenaga kerja AS.

Tren pasar

Jika kita memerhatikan suasana perekonomian pasar global, kita dapat mengatakan bahwa perekonomian pasar global akan menjadi negatif. Penjualan adalah perhatian utama di Asia karena penjualan di pasar Asia menurun sebesar 2,3%. Berjangka di AS turun 0,2% setelah anjlok 2% pada pekan sebelumnya. Pasar energi juga tampak suram. Berjangka terdekat dari minyak Brent hampir USD40 per barel.

Kesimpulan:

Emas

Mendekati puncak tertinggi dalam sejarah

Minyak

Sedikit turun yang sejalan dengan tren pekan lalu.

Mata uang

Berhenti di level yang ditetapkan sebelumnya

Indeks

Mengikuti tren minyak, karena sedikit turun, seperti tren pekan lalu

Lakukan pedagangan dengan bijak

Berdaganglah di aplikasi kami

Ikuti kami

Fb Tw Inst Yt

Business license no. 19776 IBC 2011

Alamat yang terdaftar: Suite 305, Griffith Corportate Centre, Beachmont, Kingstown, St. Vincent and the Grenadines

© 2020 Octa Markets Incorporated

Kontak

Kebijakan Privasi

Berhenti berlangganan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar